-->
banggardi.com
Ads 728x90

Blogroll

Ads 336x280

9/28/19

Kunci Sukses Toko Online Bagi Pemula


toko online banggardi.com





Memulai toko online kelihatannya mudah. Dalam menjalankan bisnis toko online sampeyan, butuh komitmen, ketelatenan dan kerja keras. Sebab sudah menjadi masa nya dimana semua orang menggunakan smartphone dan menjadikan peluang dimana orang-orang untuk membeli produk-produk melalui smarthone ataupun internet, dan kemudian menjadi tak heran beberapa tahun belakangan banyak muncul raksasa-raksasa toko online yang ada didalam negeri seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Shopee, dan lain-lain sebagainya. Nah, kali ini ada  tips untuk sampeyan yang ingin berminat dalam menggeluti bisnis onlne, Berikut 11 kunci sukses toko online untuk mendapatkan hasil yang berlimpah :


1.    Foto Produk
Gambar produk sampeyan haruslah asli. Buatlah tampilan Gambar/foto produk semenarik mungkin. Jika menjual produk fashion sampeyan bisa menampilkan Gambar/foto produk sampeyan dengan manekin atau jika usaha sampeyan cukup berkembang sampeyan bisa menggunakan jasa model dan fotografer. Perhatikan kualitas Gambar/foto produk sampeyan Gambar/Foto jangan terlalu kecil apalagi sampai gambarnya pecah. Gambar/Foto harus cukup menarik perhatian dan minat calon customer sampeyan. Bila perlu sampeyan bisa menampilkan gambar produk tampak depan, samping dan belakang.

2.    Informasi Produk Lengkap
Berikan informasi mengenai produk sampeyan selengkap mungkin, baik dari segi bahan, ukuran, warna dan detail lainnya. Semakin lengkap semakin baik. Sehingga calon customer sampeyan tidak perlu bertanya lagi kepada anda karena informasi cukup lengkap.

3.    Kontak Yang Jelas
Berikan sebanyak mungkin alternatif kontak. Sampeyan bisa berikan nomor handphone, PIN BlackBerry, alamat email, akun facebook, akun line, Yahoo Messenger, dll.

4.     Respon Cepat
Saat calon pembeli menghubungi via telepon,message fb, SMS, BBM, atau YM jangan menunda untuk memberikan respon. Segeraberikan respon jika kondisi Sampeyan tidak sedang sibuk.

5.    Respon Calon Pembeli Meski Terlambat
Meskipun terlambat cobalah untuk memberikan respon. Jangan diabaikan sama sekali. Jika Sampeyan abaikan, hal ini akan memberikan kesan negatif. Dan calon customer akan sungkan untuk order.

6.    Miliki Banyak Rekening Bank
Berikan banyak alternatif rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran.

7.    Berikan Kepastian dan Tepati
Transparansi mengenai stok barang yang dijual, kapan bisa tersedia dan kapan bisa sampai ke tangan mereka sangat diharapkan customer Sampeyan. Jangan mempermainkan customer denganmemberikan ketidakpastian informasi apalagi memberikan janji yang belum tentu bisa ditepati. Berikan nomor resi pengiriman barang agar customer bisa mengecek posisi paket kiriman mereka.

8.    Petunjuk Pembelian yang Yelas
Setiap toko online memiliki cara pembelian yang kadang berbeda. Buatlah tata cara order yang jelas. Sehingga customer lebih mudah untuk order.

9.    Perincian Harga Barang dan Ongkos Kirim
Berikan rincian harga barang dan ongkos kirim dengan jelas. Jangan sampai merugikan salah satu pihak.

10.    Update Terus Menerus
Rajinlah untuk update produk. Makin sering Sampeyan update menunjukan bahwa toko online Sampeyan aktif.

11.    Desain dan Navigasi yang Ramah
Desain dan navigasi website Sampeyan membuat betah calon customer Sampeyan. Perhatikan juga kemudahan mengakses website toko online Sampeyan. Bila perlu Sampeyan bisa menyiapkan versi mobile untuk website toko online Sampeyan. Sehingga bisa menjaring customer dari pengguna Smartphone.

Ads 728x90